Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Casis Taruna/Taruni AAU Lanud Rsn Laksanakan Tes Samapta

Bagikan via:

Sebanyak 37 orang Calon Siswa (Casis) Taruna /Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA 2023 yang terdiri dari 32 Pria dan 5 Wanita melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani, bertempat di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (3/5/23).

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan dimulai, para Casis Taruna/Taruni terlebih dahulu melaksanakan cek tensi serta peregangan yang dipimpin oleh staf Binjaskemil Lanud Rsn.

Para Casis Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) tersebut melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle run, serta dilanjutkan tes renang dan Postur.

Pada Kesempatan tersebut Kasibinjaskemil Letkol Kes Drs. N.H Gagarin Aritonang, berpesan kepada seluruh Casis yang melaksanakan tes untuk dapat mengikuti tes kesamaptaan secara maksimal dengan tetap memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, dan jangan memaksakan diri serta laksanakan sesuai instruksi dari pelatih atau pengawas.

Seluruh Casis dapat melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dengan baik aman dan lancar.