Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin : Doa Adalah Senjata Utama

Bagikan via:

Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin menggelar Doa Bersama dalam rangka Latihan Matra Udara II Koopsud I “Jalak Sakti” dan Latihan Trisula Perkasa Kopasgat TA. 2023. Doa Bersama dikoordinir langsung oleh Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag., M.M., berlangsung di Musholla Ababil Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (27/5/2023).

Doa Bersama dihadiri oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin, diawali dengan melaksanakan Shalat dhuha bersama, pembacaan Tahtim, Tahlil dan doa yang diikuti oleh segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin

Pada kesempatan doa bersama tersebut Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan, kepada saudara-saudara yang se iman bahwa sebagai hamba Allah yang lemah dimata Allah kita tidak punya kekuatan, kekuatan kita adalah doa “Doa adalah senjata Utama”, untuk itu melalui doa inilah kita mohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dan kesuksesan Latihan Matra Udara II Koopsud I “Jalak Sakti” dan Latihan Trisula Perkasa Kopasgat TA.2023, yang terpusat di Lanud HAS Hananjoeddin Belitung dari perencanaan sampai dengan selesai.

Danlanud Roesmin Nurjadin juga menambahkan bahwa Latihan Matra Udara II Koopsud I “Jalak Sakti” TA. 2023 merupakan puncak latihan tahunan Koopsud I yang bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan satuan di jajaran Koopsud I dalam merencanakan, melaksanakan strategi operasi udara secara tepat guna.

“Keberhasilan dalam menghadapi kemungkinan kontijensi yang akan terjadi serta mewujudkan kesiapsiagaan operasional, melatih interoperability dalam suatu komando satuan tugas dengan Kopasgat untuk medukung OP3U.(Operasi Perebutan dan Pengoperasian Pangkalan Udara)”, lanjut Danlanud

Kegiatan doa bersama ini selain dihadiri oleh pejabat Lanud Rsn, para perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Rsn serta personel Insub Yonko 462 dan Denhanud 475 Kopasgat, khusus untuk bujangan mess sebagai sarana silaturrahim dan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan senior dan junior untuk menciptakan suasana kerja yang lebih baik.