Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Masyarakat Riau Berharap Event Roesmin Nurjadin Open Base Jadi Agenda Tahunan

Bagikan via:

Acara Roesmin Nurjadin Open Base 2023 sukses digelar Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Minggu(28/5/2023). Ribuan penonton memenuhi Pangkalan TNI AU di Provinsi Riau ini. Banyaknya hiburan dan aksi prajurit TNI AU termasuk Jupiter Aerobatic Team mampu menyedot animo masyarakat untuk datang menyaksikan.

Cerita datang dari salah satu penonton, yakni Win Isto. Isto dan kawan-kawan datang jauh-jauh dari berbagai daerah di Riau tidak menyangka pangkalan yang terlihat tertutup dan dijaga ditiap pintu gerbangnya ini sangat “welcome” menerima masyarakat yang hadir hari Minggu itu.

Isto yang datang bersama rekan-rekannya komunitas fotografer mengaku datang ke Open Base ini karena ingin melihat dari dekat dan memegang pesawat tempur yang selama ini hanya didengar gemuruhnya dari bawah, serta tentu saja melihat kemampuan Jupiter Aeriobatic Team melukis langit.

“Acaranya bagus, dan cukup wellcome, harapan kami kedepannya ada juga kunjungan ke skadron-skadron udara yang ada di pangkalan ini” ungkap Isto ketika diwawancara oleh Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin.

Hal senada juga diceritakan oleh Bapak Slamet. Pak Slamet yang datang jauh dari Kabupaten Siak menyambut acara yang memberikan kesempatan kepada masyarakat ini untuk bisa masuk ke Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin

“Bagus sekali kami memiliki kesempatan bisa masuk kemari” tanggapan Pak Slamet singkat.

Pak Slamet yang datang dengan seluruh anggota keluarganya ini mengaku mendapat informasi acara Open Base Lanud Roesmin Nurjadin dari pesan berantai di Whatsapp dari rekan-rekannya. Pak Slamet dan kelurga besarnya rela menginap semalam di Pekanbaru sambil menunggu hari minggu 28 Mei.

Dari pantauan secara keseluruhan oleh Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin masyarakat kota Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya sangat menikmati hiburan yang sangat unik dan fantastis ini, dan mereka sangat terhibur dan senang atas diadakan kegiatan ini. Pengungjung berharap event open base ini jadi agenda tahunan dan kalau bisa sekalian dengan flypass pesawat tempur yang ada di pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin”, harapannya.