Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Casis Setukpa Panda Lanud Roesmin Nurjadin Terima Pengarahan Kadisdikau

Bagikan via:

Sebanyak 15 Calon siswa (Casis) Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke 29 panda Lanud Roesmin Nurjadin mendapatkan pengarahan dari Kadisdikau, bertempat di ruang rapat Tuanku Tambusai, Selasa (30/5/2023).

Kadisdikau Marsekal Pertama TNI Umar Faturrohm, S.IP, M.Si., M. Tr (Han). Pada Sambutannya yang dibacakan oleh kolonel Adm Gusnadi, S.T., M.BA., M.B.S mengucapkan selamat datang kepada para casis seleksi tingkat daerah Setukpa Angkatan Ke 29.

“Pada dasarnya pendidikan merupakan bagian dari mata rantai kegiatan pembinaan personil yang cukup penting, karena pendidikan merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam pengawasan organisasi dan Alutsista TNI AU”,lanjut Kadisdikau.

Kadisdikau juga menyampaikan seleksi tingkat daerah Setukpa Angkatan 29 tahun 2023 dimulai pada tanggal 22 Mei sampai 3 Juni 2023 yang diikuti 337 casis dari berbagai kejuruan. Dari 337 sasis yang mengikuti seleksi daerah akan diambil 237 casis, untuk selanjutnya melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo pada bulan Juni 2023 yang akan datang.

“Apa yang kita laksanakan pada minggu ini merupakan bagian dari proses mendapatkan casis yang memenuhi syarat untuk di didik menjadi seorang Perwira. melalui seleksi tingkat daerah yang meliputi seleksi administrasi, kesehatan umum, kesegaran jasmani A dan B, skrining POM serta penelitian personil sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan untuk selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat”, Pungkasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol. menyampaikan Kepada rekan-rekan semua yang melaksanakan seleksi, bahwa pelaksanaan seleksi setupa ini jumlah yang akan diterima minimal berapa sudah disampaikan.

“Jadi apa yang disampaikan kadisdikau tadi bisa menjadi pedoman bagi kita dalam pelaksanaan seleksi Setukpa ini harapannya pada saat sampai di pusat meraih hasil yang terbaik dan maksimal”, lanjut Kadispers.

Kadispers juga berharap Semoga dalam pelaksanaan seleksi di daerah ini tidak ada terjadi accident atau insiden, kita bisa aman tertib dan lancar dan kembali pun di satuan masing-masing dalam kondisi sehat dan aman.