Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nujadin : Alhamdulillah Misi Terlaksana Dengan Baik

Bagikan via:

Alhamdulillah misi terlaksana dengan baik, seluruh pesawat penerbang, crew dan seluruh pendukung kembali dengan selamat, aman, lancar, dan lengkap.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Muhammad Nurdin saat dihubungi Kapen Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Edison, atas kedatangan Black Panther/Skadud 12 dan Rydder/Skadud 16 dari Bangka Belitung setelah menjalankan misi latihan Jalak Sakti Koopsud I dan Harda Marutha Kopasgat, tempat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa (30/5/2023).

Sukses menggetarkan langit Belitung, Panther Flight yang pertama mendarat disambut oleh Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T. beserta para pejabat Lanud Roesmin Nurjadin, di Shelter Skadron Udara 12.

Flight kedua yang mendarat adalah Rydder Flight, dua pesawat secara bergantian mendarat mulus di landas pacu dan selanjutnya taxy menuju Shelter Skadron Udara 16.

Beberapa menit selanjutnya dua pesawat F-16 dengan callsign Excel Flight yang mendarat setelah melakukan 1,5 jam penerbangan dari Lanud Sri Mulyono Herlambang, dalam misi Badik Segara pada Home Flightnya ke Pekanbaru.

Rombongan terakhir adalah Valiant Flight. Dalam flight ini turut serta Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti yang tandem dengan Komandan Skadron Udara 12 Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira.

Lebih lanjut Marsma TNI Mohammad Nurdin mengucapkan, selamat datang kembali di Lanud Roesmin Nurjadin dan rasa bangga serta apresiasi terhadap seluruh personel yang ikut serta dalam Latihan Jalak Sakti ini, karena keikutsertaan ini sebagai bukti profesionalitas dan membuktikan kemampuan yang selama ini dilatih di home base.

Pada Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Hardha Marutha Kopasgat, Lanud Roesmin Nurjadin memberangkatkan dua pesawat Hawk 100/200, enam pesawat F-16 Fighting Falcon dengan 100 orang lebih personel yang terdiri dari penerbang, ground crew, dan pendukung lainnya.