Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Sambut Kedatangan Dragon Flight

Bagikan via:

Empat pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi Magetan, secara bergantian mendarat sempurna di Bumi Lancang Kuning Jum’at (9/6/2023).

Kedatangan rombongan pesawat yang dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Pandu Eka Prayoga ini kemudian disusul pendukung dan teknisi dengan menggunakan pesawat C-130.

Rombongan pesawat, penerbang, dan seluruh pendukungnya dari Magetan tersebut dalam rangka mengikuti Latihan Bersama (Latma) antara TNI-AU dengan Angkatan Udara Pasifik Amerika (US Pacaf) dengan sandi Cope West 2023 yang rencananya akan dibuka Senin pekan depan.

Usai meyelesaikan rangkaian pendaratan, keempat kesawat kemudian taxy menuju shelter Skadron Udara 16. Setibanya di tempat tersebut Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin didampingi para pejabat Lanud Roesmin Nurjadin telah siap menyambut kedatangan Dragon Flight.

Danlanud Roesmin Nurjadin mengucapkan selamat datang kepada para penerbang dan pendukungnya di Lanud Roesmin Nurjadin. “Selamat datang Danskadron, cepet menyesuaikan dengan cuaca disini, agar latihannya nanti berjalan dengan lancar”, Ucap Danlanud sembari menyalami Danskadron Udara 3.