Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan Resmi Di Tutup

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin berharap Masa Orientasi Pengenalan Pangkalan dapat membentuk jati diri seorang prajurit yang memiliki kemampuan lebih, berjiwa kesatria, disiplin, pemberani, tabah, terampil serta mampu menghadapi berbagai tantangan.

Hal tersebut disampaikan Kadispers Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., saat membacakan sambutan Danlanud Roesmin Nurjadin pada Upacara Penutupan Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan kepada Anggota Baru, di lapangan Apel Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (9/6/2023).

Ditambahkannya kegiatan orientasi adalah tradisi yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas tersendiri. Orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana selain agar lebih mengenalkan dan mengetahui akan tugas pokok satuan serta lingkungan sekitarnya juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit.

“Kepada Perwira, Bintara, dan Tamtama remaja yang telah melaksanakan masa orientasinya, agar ilmu dan pengetahuan serta pengenalan lingkungan yang sudah diterima saat melaksanakan orientasi harus dipraktekkan dan diimplementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari di Lanud Roesmin Nurjadin” Ucap Kadispers membacakan sambutan.

Seperti diketahui Masa Orinetasi Pengenalan Pangkalan bagi Anggota Baru di Lanud Roesmin Nurjadin ini diikuti oleh 27 personel, yang terdiri dari 5 Perwira, 18 Bintara, dan 4 Tamtama. Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini diisi dengan pembinaan fisik, kunjungan ke satker-satker di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, Psikologi Lapangan, serta kegiatan pengenalan lingkungan lainnya.

Turut hadir dalam upacara penutupan ini para pejabat dilingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Sus Hykna Lubis, S.H., jabatan Kaurbankum, Kum Lanud Rsn serta perwira upacara Lettu Adm Faisal, jabatan Ps Kaurminjurit Dispers Lanud Rsn.