Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Serah Terima Jabatan Pucuk Pimpinan TNI Angkatan Udara

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi menghadiri serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara yang digelar di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Jum’at (5/4/2024).

Setelah pagi harinya Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., dilantik oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, selanjutnya dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dilaksanakan upacara Sertijab Kasau.

Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M. sah menjabat sebagai Kasau ke 24 menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., setelah menerima Panji TNI Angkatan Udara “Swa Bhuwana Paksa” dari Panglima TNI dalam rangkaian prosesi sertijab.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengawali dengan ucapan selamat bertugas kepada Marsekal Tonny Harjono dan meminta melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Pada hari ini Tentara Nasional Indonesia, khususnya TNI AU dengan bangga menyambut kepala staf angkatan udara yang ke-24 saya ucapkan selamat bertugas pada Marsekal TNI Tonny Harjono. Laksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya serta lakukan terobosan-terobosan inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI AU yang syarat ilmu pengetahuan dan teknologi,”ucap Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI berpesan agar TNI AU cepat beradaptasi seiring datangnya alutsista modern. Ia berpesan agar TNI AU menjaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan alutsista.

“Saya berpesan agar TNI AU dapat beradaptasi dengan cepat seiring dengan kedatangan berbagai alutsista yang modern dalam beberapa tahun ke depan. Jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh alutsista yang dimiliki mulai dari pesawat, radar, rudal, hanud, dan lain sebagainya,” pesan Panglima TNI.

Dalam kesempatan upacara sertijab ini, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga menyampaikan kata pamitan serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama dan dukungan yang diberikan jajaran TNI AU serta keluarga besar selama beliau menjabat Kepala Staf Angkatan Udara.

Sementara itu Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dalam sambutannya memperkenalkan diri dan keluarga serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang telah membawa TNI Angkatan Udara menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan.

Dalam kesempatan tersebut Kasau juga mohon dukungan dalam melaksanakan tugas yang dirasakan cukup berat dengan dinamika yang sangat komplek “Rasanya tidak berlebihan jika kami mohon dukungan, bimbingan dan arahan seluruh pihak demi kelancaran kami dalam melaksanakan tugas” ucap Kasau.