Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Jelang Idul Fitri Lanud Roesmin Nurjadin Salurkan Zakat

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menyerahkan secara simbolis Zakat Fitrah yang berhasil dihimpun Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (8/4/2024).

Tahun ini UPZ Masjid Amrullah menerima zakat, infak, sedaqah dan fidyah dari personel Lanud Roesmin Nurjadin dan keluarganya beserta masyarakat sekitar yang terkumpul sebanyak Rp.51.623.000 dan 268 kg beras untuk zakat fitrah, infak sebesar Rp 3.108.500, dan fidyah sebesar Rp 2.135.000 dari 1.280 jiwa.

Acara penyerahan Zakat sendiri dilaksanakan di Masjid Amrullah setelah pelaksanaan Salat Dzuhur berjamaah. Setelah penyerahan secara simbolis ini, selanjutnya Zakat yang terkumpul akan diserahkan kepada Mustahiq di sekitar lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin berharap melalui Zakat ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi yang membayar zakat maupun yang menerimanya.

“Insyaallah, dengan niat baik kita bersama, ini akan membawa berkah kepada seluruh pihak, baik itu warga Lanud Roesmin Nurjadin, pembayar zakat, maupun para penerima zakat. Dan semoga dengan disalurkannya zakat ini akan menyempurnakan Ibadah Ramadhan kita,” harap Danlanud.

Komandan juga menambahkan Zakat tidak hanya ibadah yang berdimensi vertikal kepada Allah SWT, namun juga berdimensi horizontal hubungan manusia dengan manusia. Melalui zakat ini kita tidak hanya menunaikan rukun Islam saja namun juga memberikan kebahagiaan kepada mereka yang kurang mampu di Idul Fitri nanti.

Turut hadir mendampingi Danlanud Roesmin Nurjadin saat penyerahan zakat Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek Roni Setiadi dan Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag., M.M.