Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Malam Kemenangan Warga Lanud Roesmin Nurjadin Antusias Gelar Pawai Takbir Keliling

Bagikan via:

Malam kemenangan Idul Fitri 1445 H/2024 M disambut dengan penuh kegembiran dan rasa syukur oleh warga Lanud Roesmin Nurjadin. Kegembiraan dan rasa syukur tersebut diwujudkan dalam bentuk takbir keliling komplek dengan menggunakan obor. Selasa (9/4/2024).

Mengambil start dari joglo GOR Andalan peserta dengan semangat berkeliling komplek dengan rute Komplek Garuda, Komplek Jatayu, Komplek Elang, Komplek Bangau, putar balik di depan Musholla Amrullah, Wisma Gegana dan finis di Komplek Garuda.

Kepala Pembinaan Mental Ideologi Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag., M.M., mengatakan, takbir keliling dan pawai obor ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur menyambut hari kemenangan dan juga sebagai syiar Islam.

“Tujuan kegiatan ini kita laksanakan untuk menyambut hari raya Idul Fitri dengan kemenangan dan penuh keberkahan. Ini sekaligus syiar Islam dan memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan warga Lanud Roesmin Nurjadin’’ kata Kabintalid.

Kabintalid juga menambahkan takbir keliling ini juga untuk menyuarakan takbir dan sarana silaturahmi warga Lanud Roesmin Nurjadin.

Kabintalid berharap, tradisi ini bisa terus dilestarikan, karena banyak sekali nilai nilai positif yang terkandung didalamnya.