Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Upacara Ziarah Rombongan Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi S.E., M.Han., memimpin Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara Tahun 2024 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Kota Pekanbaru, Rabu (17/4/2024).

Rangkaian Upacara Ziarah Rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara Tahun 2024. Pelaksanaan Upacara Ziarah Rombongan ini merupakan kegiatan dan moment penting bagi generasi penerus bangsa, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Upacara Ziarah Rombongan ini merupakan satu tradisi rutin yang dilakukan oleh prajurit TNI AU diseluruh Indonesia tidak terkecuali kami yang berdinas di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Yonko 462 serta Denhanud 475 Kopasgat sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur”, ucap Danlanud.

Dengan diadakannya kegiatan ziarah ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para generasi penerus bangsa untuk dapat mencontoh dan meneladani tentang nilai-nilai pengorbanan yang dilakukan dengan tanpa pamrih serta pantang menyerah oleh para pahlawan.

Upacara ziarah rombongan ini dihadiri oleh Danwing Udara 6, para Kepala Dinas, para pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, Ketua PIA AG Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi beserta pengurus, segenap pengurus PPAU Cabang 22 Pekanbaru, serta diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Roesmin Nurjadin, Yonko 462 Kopasgat, serta Denhanud 475 Kopasgat.