Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Pengajian Perdana Paska Libur Idul Fitri

Bagikan via:

Personel muslim dan muslimah Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan pengajian perdana usai melaksanakan libur Idul Fitri 1445 H/2024 M, bertempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (17/4/2024).

Ceramah pengajian disampaikan oleh Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus H. Zemonnedi, S. Ag., M.M., dengan menyampaikan materi pentingnya peningkatan ibadah yang dibangun selama bulan ramadhan.

“Tindak lanjut sesudah ramadhan ini penting, jangan kita berpikir hanya ramadhan saja kita beribadah, kita mengaji, apa yang perlu kita tingkatkan apa yang harus kita kerjakan selesai ramadhan itu penting.” buka Kabintalid.

Dijelaskan Kabintalid, seperti halnya seseorang yang akan tampil, kesuksesannya bukanlah saat ia latihan tapi saat pertunjukannya, dan ramadhan adalah masa tarbiyah atau latihan, kesuksesan ibadah akan ditentukan saat selesai ramadhan apakah akan kembali seperti sebelumnya atau istiqomah.

“Mari kita switch mental kita karena ramadhan dan Idul Fitri itu bukan akhir tapi itu titik start kita makanya Syawal itu artinya peningkatan”, lanjutnya.

Lebih lanjut Kabintalid menjelaskan bahwa selama ramadhan ini kita sudah dilatih selama satu bulan berhubungan dengan Allah SWT maka dari itu setelah ramadhan hendaknya kita tingkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Orang yang sukses pada bulan ramadhan harusnya sekarang ini semangat agamanya lebih Istiqomah, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai ramadhan.