Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Beserta Pejabat Utama Laksanakan Gowes Keliling Lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

Untuk menjaga kebugaran Fisik, Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, didampingi pejabat utama dan personel komunitas sepeda Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan olahraga bersepeda dengan start dari Kediaman Danlanud Roesmin Nurjadin melalui rute Jalan Adi Sucipto, keluar Pos Depan, Simpang Tiga, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno Hatta, Pasar Pagi Arengka, Jalan Adisucipto, Kantor Yonko 462 dan kembali masuk ke Ksatrian Lanud Roesmin Nurjadin. Selasa (26/4/2024).

Usai bersepeda rute luar, setelah masuk ke Ksatrian Lanud Roesmin Nurjadin, Danlanud beserta pejabat Lanud Roesmin Nurjadin melanjutkan dengan bersepeda berkeliling satuan-satuan dan komplek rumah dinas Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam kesempatan tersebut Komandan sempat turun dari sepeda dan melihat lebih dekat rumah-rumah yang memanfaatkan pekarangannya dengan baik untuk tanaman hias, tanaman obat, dan sayur-mayur sistem hidroponik sebagai ketahanan pangan keluarga.

“Terima kasih Bu, rapi sekali ini tanaman hiasnya, tetap dirawat ya Bu, biar terlihat rapi, bersih, nyaman bagi keluarga dan yang memandang” ucap Danlanud saat mampir ke rumah Lettu Tek Riantoko di Komplek Rajawali I karena melihat tanaman hias di pekarangan rumah tersebut cukup rindang dan rapi.

Danlanud juga memberikan apresiasi kepada anggota yang memanfaatkan pekarangan untuk menanam obat keluarga. Toga sendiri merupakan cara alamiah yang dilakukan untuk memelihara kesehatan dan mengatasi masalah kesehatan ringan dengan memanfaatkan bahan alami.

“Secara mandiri, Toga ini kembali ke alam. Memanfaatkan tanaman tradisional untuk menjaga kesehatan atau mengatasi permasalahan kesehatan yang ringan,” Kata Danlanud.