Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Gunakan Besek Bagikan Daging Kurban

Bagikan via:

 

Di Hari Raya Idul Qurban, PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin kemas 1000 kantong daging qurban  yang akan dibagikan kepada mustahik (berbagi kepada yang membutuhkan) bertempat di halaman Belakang Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (31/7/2020).

 

Sebelumnya Ny.Irenne Moningka, didampingi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., terlebih dahulu menyerahkan secara simbolis 1 ekor  sapi kepada Seksi  Pemotongan hewan Qurban yang diterima oleh Kapten Kal Slamet Santoso.

 

Disela-sela pemotongan hewan qurban Ny.Irenne Ronny Moningka mengatakan, bahwa dalam mengemas daging qurban agar tidak menggunakan kresek atau plastik sebagai pembungkus daging hewan qurban,  tujuannya adalah untuk menghindari adanya pencemaran lingkungan maupun pada daging qurban itu sendiri.

 

Hal ini disampaikan kepada Kapen Lanud Rsn Letkol Sus Zukri saat sedang menyaksikan berlangsungnya proses penyembelihan hewan qurban.

 

Di acara tersebut Ny.Irenne kembali mengatakan, bahwa pendistribusian daging qurban diharapkan menggunakan bahan yang ramah lingkungan seperti besek  yang sudah digelar oleh pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn, tujuannya adalah agar daging tersebut terjaga dan tidak tercemar.

 

“Di hari yang penuh kasih sayang ini, kita harus memuliakan para Mustahik  atau warga yang membutuhkan, agar mereka bisa merasakan nikmatnya  daging yang dikemas dengan besek yang terbuat dari bahan bambu dan beralaskan daun,”ujar Ny.Irenne.

 

Ibuk yang memiliki 3 anak tersebut kembali mengatakan , tepatlah kiranya disaat bangsa kita dilanda musibah akibat penyebaran covid-19, telah berdampak pada sendi kehidupan terutama bidang ekonomi, oleh karena banyak atau sedikit daging qurban yang dikemas dengan besek dapat membantu warga yang membutuhkannya.

 

“Saya berharap dalam proses penyelenggaraan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban tetap mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah covid-19 yang sudah pandemi,”ujar Ny.Irenne.

 

Selanjutnya masih ditempat sama Ny.Irenne menyampaikan, saya sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin beserta keluarga, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 1441M/2020 H, mohon maaf lahir dan batin.

 

Kemudian Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus Edison,S.Ag sekaligus sebagai Ketua Panitia Hari Raya Qurban menjelaskan, bahwa tahun ini ada 34 ekor hewan yang akan dikurbankan yang terdiri dari 21 ekor sapi dan13 ekor kambing.

 

“Kami dari Panitia memgucapkan terimakasih kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin beserta pengurus  yang telah membantu kelancaran dalam proses pendistribusikan  daging qurban yang dikemas dengan menggunakan besek,”ungkap Edison.

 

Nampak hadir,  Danwing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Para Dansat dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn.

 

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.