Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PANGKOOPSAU I TINJAU LATIHAN JFWC DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:



Pangkoopsau I, Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos meninjau pelaksanaan latihan bersama Join Fighter Weapon Course (JFWC) antara TNI AU dan Republic Singapore Air Force (RSAF) yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin. Tiba dengan menggunakan pesawat VIP TNI AU jenis Fokker 28 dengan tail number 2801, Pangkoopsau I beserta rombongan disambut langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP beserta seluruh pejabat jajaran Lanud Rsn di Apron Baseops, Rabu (16/10).


Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa, kedatangannya di kota Pekanbaru akan meninjau sejauh mana pelaksanaan latihan JFWC yang sudah diprogramkan oleh TNI AU dan RSAF, sekaligus mengevaluasi pelaksanaan latihan tersebut  untuk program latihan kedepannya.  Menurutnya,  dengan pelaksanaan latihan JFWC ini, diharapkan dapat  meningkatkan hubungan kerjasama antar kedua angkatan udara dan mampu  mencetak para penerbang TNI AU menjadi penerbang yang profesional dan handal. “Latihan JFWC di Lanud Roesmin Nurjadin ini bertujuan meningkatkan hubungan kerjasama antara TNI AU dan RSAF dan yang lebih penting lagi akan mencetak penerbang-penerbang kita menjadi penerbang profesional dan handal”, demikian disampaikan Pangkoopsau I di ruang VIP “Pandawa” Lanud Roesmin Nurjadin.


Pangkoopsau I yang merupakan salah satu penerbang tempur yang telah meraih Qualilifate Weapon Instructer (QWI) tersebut juga menyampaikan bahwa, digelarnya  sekolah Fighter Weapon dengan RSAF di Indonesia untuk yang kedua kali ini, turut ditunjang dengan adanya instruktur-instruktur handal TNI AU serta dapat mengetahui kemampuan para penerbang-penerbang tempur TNI AU apabila dibandingkan dengan penerbang tempur negara lain.  


Kunjungan Pangkoopsau I yang direncanakan berlangsung dalam dua hari tersebut turut didampingi oleh Kadispenum Dispenau, Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, Asops Kas Koopsau I, Kolonel Pnb Teddy Rizalihadi, Asintel Kas Koopsau I, Kol Pnb Bayu Gihantara dan segenap pengurus PIA Ardhya Garini Koopsau I.