Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SAKA DIRGANTARA LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:



Guna membekali diri dalam aspek pembinaan mental, sejumlah anggota Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti kegiatan pembinaan berupa pengarahan dan kegiatan fisik yakni melaksanakan Refling atau meluncur menggunakan tali di areal latihan batalyon 462 Paskhas, Pekanbaru, Minggu (3/11). Pada kesempatan tersebut Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Prasetiya Halim yang turut memberikan pengarahan kepada anggota Saka Dirgantara menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan meningkatkan mental anggota Saka Dirgantara sehingga mampu melakukan berbagai kegiatan-kegiatan nyata, produktif  dan berguna, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara.


Lebih lanjut disampaikan bahwa, selaku generasi muda penerus bangsa diharapkan para anggota Saka Dirgantara memiliki ketahanan mental dan fisik yang kuat sehingga mampu berprestasi dan menjadi pelopor dilingkungannya masing-masing. Diharapkan gerakan pramuka harus tetap di tingkatkan, kegiatan tidak hanya di laksanakan di sekolah-sekolah sebagai Gugus depan tetapi harus di laksanakan di lingkungan masyarakat seperti kecamatan dan kelurahan.


Didukung oleh sejumlah prajurit Batalyon 462 Paskhas, terlihat antusias seluruh peserta mengikuti acara tersebut. Anggota Saka Dirgantara Lanud Rsn yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan para siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama yang berada di kota Pekanbaru dan sekitarnya.