Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

HOTSPOT DI PROVINSI RIAU NIHIL

Bagikan via:


Upaya Satuan Tugas Udara melaksanakan Water Bombing menggunakan sejumlah helikopter dan melaksanakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dengan pesawat C-130 Hercules membuahkan hasil menggembirakan, Dalam dua hari terakhir ini pantauan satelit Terra dan Aqua BMKG sudah tidak ditemukan lagi Hotspot  di wilayah provinsi Riau, Selasa (1/7).


Berkurangnya jumlah Hotspot ini tidak terlepas dari upaya TMC yang dilakukan oleh Lanud Roesmin Nurjadin selaku pelaksana Satgasud Siaga Darurat Bencana Asap Provinsi Riau. Hampir setiap hari pesawat C-130 Herkules menyemai awan dengan 4 hingga 8 ton setiap harinya. Hasilnyapun  hampir di seluruh wilayah Riau terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sementara itu 5 pesawat Helikopter yang dioperasionalkan Satgasud terus membombardir titik-titik api  yang tersebar disejumlah daerah bagian utara provinsi Riau.
Sementara untuk cuaca Riau pada hari ini, Selasa (1/7) diperkirakan cerah-berawan dengan peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat terjadi pada sore dan malam hari di wilayah Riau bagian pesisir laut dan sebagian daerah utara serta daerah selatan Riau.