Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DAN WING III PIMPIN SERTIJAB DANYONKO 462 PASKHAS PULANGGENI

Bagikan via:

Komandan Wing III Paskhas, Kolonel Psk M.A Silaban, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Pulanggeni dari Letkol Psk Agus Triyono kepada penggantinya Letkol Psk Solihin, bertempat di lapangan Yonko 462 Paskhas Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (13/2).
Dalam sambutanya Danwing III Paskhas Kolonel Psk M.A Silaban Menyampaikan bahwa dalam organisasi TNI Angkatan Udara, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dilaksanakan guna terjaminnya kontinuitas dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan, serta tetap mewujudkan suasana kerja yang dinamis. Disamping itu pergantian dan alih tugas juga memberikan kesempatan    kepada   para   Perwira     untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggung jawabnya lebih luas. Hal ini dimaksud agar para pejabat tersebut memperoleh pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreatifitas dan inovasi yang dimiliki, sehingga melahirkan pemikiran– pemikiran konstruktif guna memperoleh hasil yang lebih baik untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam mendukung tugas pokok Korpaskhas pada khususnya dan tugas pokok TNI Angkatan Udara pada umumnya.
 
Lebih lanjut dikatakan bahwa Batalyon Komando 462 Paskhas yang berkedudukan di Lanud Roesmin Nurjadin merupakan    salah    satu   satuan   pelaksana Wing III Paskhas, yang bertugas menyelenggarakan pembinaan dan penyiapan satuan, disamping melaksanakan tugas Operasi dalam Pertahanan Pangkalan/ Alutsista/Instalasi TNI  AU, Pengendalian Tempur, Pengendalian Pangkalan Udara Depan, SAR Tempur serta operasi lain sesuai kebijakan Panglima TNI.  Dalam perjalanan pengabdiannya baik dalam kegiatan Operasi maupun latihan, Batalyon Komando 462 Paskhas selalu menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan dan memiliki arti penting bagi TNI Angkatan Udara.
 
  
Sebelum mengakhiri sambutanya, Danwing III Paskhas menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi–tingginya kepada Letnan Kolonel Psk Agus Triyono, atas pengabdian, curahan pikiran dan   tenaga serta segala karya yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas, sehingga memberikan konstribusi terbaik untuk memajukan dan meningkatkan kemampuan satuan.  Selanjutnya Letkol Psk Agus Triyono akan menjabat Pabandyalatsat Sops Kas Korpaskhas.
 
Kepada Letkol Psk Solihin, Danwing III menyampaikan  ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara sebagai Komandan Batalyon Komando 462  Paskhas.  “Pelihara kepercayaan dan harapan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara   serta jadikanlah jabatan ini merupakan suatu amanah   yang   harus   dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memimpin dan membina satuan yang menjadi tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya,” demikian ditegaskan Danwing III Paskhas.
 Sebelum menjabat Danyonko 462 Paskhas Letkol Psk Solihin menjabat Danden Grup A Paspampres.
Acara sertijab yang di laksanakan penuh khidmat tersebut dihadiri para Pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, para tamu undangan baik pejebat militer maupun pejabat sipil yang ada di kota Pekanbaru.  Pada Kegiatan sertijab tersebut dimeriahkan dengan penampilan Demo Taekwondo dari Prajurit Yonko 462 Paskhas dan putra putri keluarga Yonko 462 Paskhas.