Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

KUKER KASAU DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (24/2).
Tiba pada pukul 11.30 WIB menggunakan pesawat VIP TNI AU jenis Boeing 737, Kasau langsung disambut oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis melalui laporan resmi kedinasan di Main Apron.
Usai menerima laporan dari Danlanud Rsn, orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Udara ini juga menerima jajar kehormatan dari satu regu pasukan yang diiringi lantunan korsik.
Bukan hanya diterima secara tradisi kemiliteran, Kepala Staf Angkatan Udara dan Ibu Briyan Timur Rachmawati Agus Supriatna  juga disambut dengan tari Persembahan khas Melayu.   Setelah menerima sejumlah seremonial penyambutan, Kasau yang juga didampingi oleh sejumlah pejabat teras Mabesau ini langsung menuju ruang Pandawa Lanud Rsn.
Pada kunjungan perdananya setelah dilantik menjadi Kepala Staf oleh Presiden RI beberapa waktu yang lalu, Kasau menerima Laporan Komando tentang kondisi dan perkembangan Lanud Roesmin Nurjadin yang dipaparkan langsung oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis. 
 
  
Pada kesempatan tersebut Kasau menyampaikan sejumlah arahan dan petunjuk~pretunjuk kepada seluruh pejabat jajaran Lanud Rsn di ruang Pandawa.
Kunjungan kerja Kasau dan rombongan di Lanud Roesmin Nurjadin dilanjutkan dengan meninjau Ksatrian Skadron Udara 16 yang diresmikan pengoperasiannya pada bulan Desember tahun lalu ini. Di Skadron Udara 16, Kasau beserta rombongan meninjau alutsista pesawat tempur F~16 C/D 52ID beserta seluruh fasilitas pendukungnya seperti, bangunan perkantoran, hanggar, shelter, apron dan Taxiway Delta.
Sejumlah petunjuk dan arahan juga disampaikan oleh Kasau kepada Danskadron Udara 16 selama mengunjungi Skadron Udara 16.
Tepat pada pukul 15.00 WIB Kasau dan rombongan kembali bertolak ke Jakarta yang diantar langsung oleh Danlanud Rsn beserta jajar kehormatan seluruh Kepala Dinas dan Komandan Satuan jajaran Lanud Rsn beserta isteri di Main Apron Lanud Rsn.