Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

YASINAN TINGKATKAN KEIMANAN PERSONEL LANUD RSN

Bagikan via:

Sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus menyambut peringatan Ke-64 HUT Koopsau, personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti kegiatan keagamaan islam berupa yasinan dan doa bersama , bertempat di Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadi, kamis (11/5). 
Kegiatan keagamaan ini turut dihadiri oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, seluruh pejabat jajaran serta anak-anak yatim panti asuhan Al-Ihlam.
Kasi Bintal Lanud Rsn Mayor Sus Zukri, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan ini merupakan salah satu wadah mendekatkan diri kepada Allah SWT Sehingga segala tugas-tugas yang dikerjakan mendapat rahmat, ridho dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Diharapkan selain berdoa kita perlu peduli terhadap anak-anak yatim yang mengharapkan perhatian dari kita, malam ini kita bersyukur dapat mengundang mereka sekaligus memberikan tali asih semoga bermanfaat”, jelasnya.
Diawali dengan shalat magrib berjamaah terlihat seluruh personel Lanud Rsn dengan khusuk membaca Alquran.
Usai pembacaan Alquran, acara keagamaan diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Kasi Bintal Lanud Rsn tentang makna surat-surat pendek seperti surat Al ikhlas dan al fatihah.
“Dimana Nabi SAW pernah menyampaikan, siapa yang membaca surat ikhlas tiga kali karena Allah SWT maka pahalanya sama dengan menghatamkan Alquran satu kali”, lanjutnya.
Acara diakhiri dengan doa bersama serta pemberian santunan dari Danlanud Rsn Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang didampingi oleh Dansatpom Lanud Rsn Mayor Pom M.Akhyar kepada anak-anak yatim panti asuhan Al-Ilham.