Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Buka “Riau Open Marching Competition”

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi membuka secara resmi Riau Open Marching Competition III GPMB Series 2015 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (24/10).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi PDBI Riau yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan menyatukan standar kualitas unit Drum Band dan Marching Band di Riau dan daerah-daerah lain di sekitarnya dengan standard nasional.

“Selain itu mari jadikan ajang prestasi ini sebagai tolok ukur kemampuan dan juga penyeimbang dalam pembentukan karakter anak didik kita”, kata Danlanud.
“Yang tentu saja harus berawal dari diri kita masing-masing sebagai pembina, pengurus, pelatih maupun para orang tua yang mendampingi proses pembentukan anak didiknya masing masing”, tambahnya.
Sebelum mengakhiri sambutannya Danlanud mengingatkan yang terpenting bukanlah menang atau kalah, namun semangat sportivitas dan persaudaraan harus selalu dikedepankan.
Sebanyak 38 tim akan berkompetisi pada ajang yang akan memperebutkan piala Kemenpora ini, yang terdiri dari  14 Sekolah untuk Divisi Junior (SD), kemudian Divisi Senior (SMP/SMA) diikuti 17 Sekolah, dan untuk divisi Umum akan diikuti 7 unit, yang pesertanya tak hanya berasal dari provinsi Riau saja namun juga dari provinsi lain seperti Palembang, Sumatera Barat dan Jambi.