Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Pimpin Pantukhir PSDP Dan PA PK di Lanud Rsn

Bagikan via:


Animo masyarakat Kota Pekanbaru dan sekitarnya yang ingin menjadi perwira TNI sangatlah besar, hal ini dapat dilihat dari para pendaftar baik yang datang langsung ke Lanud Roesmin Nurjadin maupun lewat sistem online.
Satu bulan lalu Lanud Roesmin Nurjadin telah membuka calon perwira prajurit sukarela dinas pendek (PSDP) dan calon perwira prajurit karier (PAPK) bagi masyarakat di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Hari ini Senin (9/11) telah dilaksanakan sidang penentu terakhir (Pantukhir) di ruang yudhistira Lanud Roesmin Nurjadin yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadi Marsma TNI Henri Alfiandi yang didampingi oleh Danlanal Dumai dan Kasipers Korem 031/WB.
Komandan lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan bahwa para peserta pantukhir ini pada tahap tes sebelumnya telah lolos rangkaian seleksi yang terdiri dari tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi, psikologi serta kelengkapan administrasi.
“Setelah melalui tahapan tersebut maka sebanyak 5 orang calon perwira prajurit sukarela dinas pendek (PSDP) dari 10 orang pendaftar dan 15 orang calon perwira prajurit karier (PAPK) dari 22 orang yang mendaftar dinyatakan lulus pantukhir setelah menjalani beberapa rangkaian tes”, tambahnya.
Dalam Pantukhirda tersebut, proses pemilihan calon siswa tersebut berlangsung sangat ketat, dengan teliti, penuh pertimbangan dan seksama untuk mendapatkan calon PSDP dan PA PK  terbaik dari yang baik, para panitia yang terdiri dari Komandan Lanud Rsn, Kepala Dinas Personel dan Kepala Tim yang memutuskan calon siswa yang akan mengikuti tes tingkat pusat, dimana mereka  akan berjuang dan bersaing kembali dengan calon-calon lain dari berbagai daerah dan seluruh Indonesia.