Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin : “Kami Siap Untuk Selalu Membantu Mengatasi Kesulitan Masyarakat Riau”

Bagikan via:

Bertempat di ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi serta para pejabat terkait mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir dan Tanah Longsor di Provinsi Riau, yang dipimpin oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), Senin (29/2).

Selaku Dansatgas, Danrem menyampaikan berbagai hal serta upaya yang telah dilakukan oleh Satgas dalam upayanya menanggulangi musibah banjir yang terjadi di provinsi Riau.

Di samping itu terkait dengan kondisi cuaca yang sedang terjadi, Dansatgas juga meminta  seluruh anggota Satgas untuk waspada dan melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Sementara itu Danlanud Rsn mengatakan bahwa Lanud Roesmnin Nurjadin akan selalu siap baik secara materil maupun personel untuk membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di sekelilingnya, dalam hal ini masyarakat provinsi Riau.

“Ketika musibah banjir terjadi di Kabupaten Kampar, kami dengan segera mengirimkan personel serta peralatan dari Yonko 462 Paskhas untuk membantu proses evakuasi warga yang berada disana”, ujar Danlanud.

Ditambahkan oleh Danlanud, anggota PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin juga menyumbangkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai serta obat-obatan yang dikirimkan melalui BKOW Riau untuk disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban akibat banjir.

Berkaitan dengan antisipasi terjadinya Karlahut, Danlanud telah memberikan instruksi kepada seluruh personel Lanud serta warga di sekitar wilayah Lanud untuk tidak melakukan pembakaran, baik itu sampah ataupun untuk membuka lahan, guna meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Kami juga rencananya akan mensiagakan helikopter Puma yang akan lebih berguna dalam upaya mengantisipasi terjadinya Karlahut, baik itu untuk memantau titik api ataupun mencegah Karlahut”, pungkas Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kalaksa BPBD Riau, Kepala P3E Region Sumatera Kementerian LHK, Ka BMKG, pejabat Polda Riau, para Dandim, serta pihak terkait lainnya.