Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Tes Samapta Casis Tamtama di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

Sebanyak 51 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AU Gelombang I Tahun Anggaran 2016 mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (13/4).

Di pimpin oleh Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd, seluruh Casis melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari Push up, Sit up, Pull up dan Shuttle run, serta tes Renang dan Postur.

Sebelum melaksanakan tes, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Dody Sumardi, S.AP mengatakan kepada para Casis untuk dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tes, sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik pula.

“Namun faktor kesehatan tetap harus diperhatikan, jangan memaksakan diri, karena yang mengetahui adalah dari diri masing-masing”, tambahnya.

Selain tes administrasi dan kesehatan yang diikuti, nantinya para Casis masih akan menjalani beberapa tes lain seperti psikologi, kesehatan jiwa, screening Pom, penelitian personel dan Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda). Jika nanti dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka akan di kirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo.