Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

50 Personel Lanud Rsn Laksanakan Tes Samapta untuk UKP periode Oktober

Bagikan via:


Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting penunjang berhasilnya pelaksanaan tugas. Oleh karena itu Seksi Binjaskemil Dispers Lanud Roesmin Nurjadin menggelar tes samapta bagi 50 personel Lanud yang rencananya akan mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode Oktober 2016, bertempat di GOR Andalan Lanud Rsn, Selasa (26/4).

Tes samapta yang diikuti oleh para personel meliputi tes samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd., menyampaikan bahwa tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan ini dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel, dalam hal ini sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan untuk memperoleh usulan kenaikan pangkat.  

“Saya percaya bahwa seluruh personel yang mengikuti tes pada hari ini dapat memenuhi syarat yang ditentukan, karena mereka secara rutin melaksanakan olahraga serta pembinaan fisik sesuai jadwal yang telah diatur,” tambahnya.

Selain rutin berolahraga di hari Selasa dan Jumat, para personel pun dapat melaksanakan pembinaan jasmani secara mandiri sesuai hobinya karena berbagai fasilitas olahraga telah tersedia di Lanud Rsn, mulai dari Lapangan Sepakbola, Lapangan Voli, Kolam renang, Lapangan Basket, dan Lapangan Tenis.