Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Pimpin Sidang Wanjak UKP Periode Oktober 2016

Bagikan via:


Bertempat di Ruang rapat Yudhistira, dilaksanakan Sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan (Wanjak) bagi para personel Lanud Rsn yang akan mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode Oktober 2016 yang dipimpin langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Selasa (4/5).
 
Sebelum pelaksanaan kegiatan Danlanud mengatakan bahwa dalam masa dinas seorang prajurit tentu akan melewati jenjang kepangkatan, yang memiliki kriteria tertentu agar seseorang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Setiap personel memiliki kesempatan yang sama, adil dan wajar untuk mencapai karier yang setinggi-tingginya sesuai dengan pencapaian prestasi serta kinerja yang ditunjukkannya”, tambah Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan apabila seluruh syarat terpenuhi maka personel yang bersangkutan dapat diusulkan mendapatkan kenaikan pangkat, namun apabila sebaliknya, bisa saja usulan tersebut dipertimbangkan kembali.

Menurut Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Dodi Sumardi, S.AP., Wanjak yang dilaksanakan oleh Lanud merupakan wanjak tingkat pertama, setelah itu masih ada Wanjak berikutnya di tingkat Koopsau I Mabesau.

Dalam kesempatan ini, setelah penyampaian catatan administrasi dari para personel yang akan di usulkan untuk kenaikan pangkatnya oleh Dinas Personel kepada Komandan dan para pejabat Lanud, selanjutnya diberikan tanggapan dari para pejabat, Dansatpom, Kakum dan Kaintelpam serta perwira lain yang hadir dalam sidang ini.