Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lanud Rsn

Bagikan via:


Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik perwira, bintara, tamtama dan PNS mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Rsn dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah, Rabu (1/5).

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadisops mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila.

Selanjutnya Panglima juga menyampaikan bahwa Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara dalam perjalanan telah mengalami berbagai gangguan, cobaan dan rintangan, namun Pancasila tetap kokoh, hadir, melekat dan menyatu dalam kehidupan warga Negara Indonesia, karena memang Pancasila adalah karakter dan kepribadian bangsa Indonesia.

“Untuk itu, kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas, Pancasila bukan untuk dipelajari dan dihapalkan, tetapi Pancasila harus diamalkan dan diterapkan dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari”, tambahnya.

Selain itu, sebagai prajurit Sapta Marga dan PNS yang berpanca Prasetya Korpri, Panglima juga menekankan bahwa wajib hukumnya untuk memulai memelopori member contoh dan tauladan “berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar” dalam kedinasan maupun di lingkungan kemasyarakatan.