Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Satpomau Lanud Rsn Amankan Bandara SSK II Jelang Natal dan Tahun Baru

Bagikan via:

Jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Roesmin Nurjadin dan personel Avsec Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II melaksanakan kegiatan pengamanan bersama, Senin (19/12).

Dansatpomau Lanud Rsn Letkol Pom I Putu Nova menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya dan sudah digelar sejak sepekan lalu.

Lebih lanjut Dansatpomau juga menjelaskan selain personel, Satpomau Lanud Rsn juga menurunkan anjing pelacaknya dari Unit Satuan Hewan (Satwan) untuk melakukan penyisiran dan pemeriksaan guna mendeteksi kemungkinan adanya benda-benda atau bahan yang tidak wajar yang dapat membahayakan.

“Kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini di wilayah Bandara SSK II secara rutin dengan waktu yang tidak terjadwal atau acak, disesuaikan koordinasi dengan pihak bandara”, tambah Dansatpomau.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel untuk kemudian para personel menempati pos-pos yang telah ditentukan.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan seluruh personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas akan selalu siap untuk menjaga keamanan wilayah Lanud Rsn dan sekitarnya.

“Selain untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya, kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memanfaatkan Bandara SSK II dalam bepergian”, pungkas Danlanud.