Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Patroli Udara Lanud Rsn Temukan Lahan Terbakar

Bagikan via:

Helikopter Super Puma TNI AU yang berada di Lanud Roesmin Nurjadin menemukan lahan terbakar saat melaksanakan patroli udara di wilayah Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan, Kamis (12/1).

Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono mengatakan bahwa patroli ini dilakukan hingga berjarak 90Nm atau 144 km untuk memantau kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Saat melakukan patroli, ditemukan adanya lahan yang terbakar di area pada koordinat S.00.02’39” E.101.36’45” dengan terlihat gubuk disekitarnya, dan dari hasil analisa sepertinya lahan tersebut sengaja dibakar”, tambah Kadisops.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengaku geram dengan adanya aksi pembakaran yang terjadi di kawasan TNTN. “Padahal di tahun lalu kita telah melakukan aksi terpadu bersama seluruh unsur satgas Karhutla di kawasan TNTN untuk mencegah terjadinya kebakaran”, kata Danlanud.

“Apa yang didapatkan dari hasil pemantauan tentu akan kita sampaikan saat pelaksanaan rapat koordinasi sehingga dapat menentukan langkah berikutnya”, pungkas Danlanud.