Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Rapat Koordinasi Antisipasi Karhutla di Provinsi Riau

Bagikan via:

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi bersama jajaran Forkopimda Riau mengikuti Rapat Koordinasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bertempat di Kantor Gubernur Riau, Jum’at (13/1).

Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Riau Ahmad Hijazi yang memimpin rapat ini menyampaikan bahwa pada Riau siap mengantisipasi terjadinya Karhutla sehingga dapat mencapai bebas asap seperti pada tahun 2016.

Sementara itu Danlanud Rsn mengatakan walaupun Satgas belum terbentuk, namun Lanud telah mengerahkan pesawat tempur dan helikopternya melaksanakan patroli untuk memantau Karhutla.

“Ini merupakan langkah awal guna mencegah terjadinya Karhutla, dan dari hasil pemantauan kami, telah terjadi pembakaran di kawasan TNTN oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, tambah Danlanud.

Danlanud juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk bersama-sama melakukan aksi pencegahan Karhutla agar dapat  memiliki kondisi yang sama seperti pada tahun lalu yaitu Riau yang bebas asap.

Turut hadir dalam rapat ini Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Danlanal Dumai, Kadisops Lanud Rsn, Ka BPBD Riau serta unsur terkait.