Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Bagikan via:

Lanud Roesmin Nurjadin gelar simulasi  latihan  penanggulangan bahaya kebakaran yang dimotori oleh Tim Base Rescue Dinas Operasi Lanud Rsn, bertempat di Mako Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Jumat (25/9/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengucapkan apresiasi terhadap kesigapan personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam tindakan awal pemadaman kebakaran. Dimana latihan kali ini diskenariokan terjadi kebakaran akibat konsleting listrik pada salah satu ruangan Arsip Lanud Rsn. Dengan kesigapan personel staf Lanud Roesmin Nurjadin, si jago merah berhasil dijinakan dengan alat pemadam kebakaran yang ada di ruangan. Alhasil arsip-arsip penting dapat terselamatkan.

Marsekal Andi menambahkan, “Latihan pemadam kebakaran ini sangat penting dan harus secara rutin dilaksanakan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin dalam menanggulangi kebakaran. Setiap individu harus memiliki alertness dan mampu melakukan penanganan awal kebakaran dengan menggunakan alat pemadam kebakaran sebelum api membesar dan melahap sekitarnya.   Hal ini tidak hanya bermanfaat saat di kantor tetapi juga di rumah, bahkan saat kita jalan-jalan di mall kita mampu melakukan penanggulangan awal bahaya kebakaran dengan Alat pemadam kebakaran yang tersedia.”

“Tentunya kita berharap dan berdoa semoga bencana kebakaran tidak terjadi baik di kantor maupun di komplek perumahan Lanud Roesmin Nurjadin,” tambah Danlanud.