Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Exit briefing Wasrikkap Itkoopsud 1 Tahun 2023 Di Lanud Rsn

Bagikan via:

Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan Exit Briefing Wasrikkap Itkoopsud 1 Tahun 2023, setelah tim Itkoops Udara I melakukan pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) selama empat hari di Lanud Rsn, bertempat di Ruang Rapat Tuanku Tambusai Lanud Rsn, Kamis (30/3/23).

Acara ini dihadiri oleh Danlanud Rsn Marsekal Pertama TNI Setiawan, Irkoopsud I selaku pengendali teknis Marsekal Pertama TNI Ir. Yudy Mandega R, M.Tr. (Han).,IPM., dan tim wasrikkap Itkoops Udara I, serta seluruh pejabat Lanud Rsn.

Pengendali teknis tim wasrikkap Itkoopsud 1, dalam sambutannya menyampaikan,

banyak hal yang positif yang sudah dilaksanakan Komandan Lanud Rsn beserta staf dalam mengelola satuan untuk mendukung kesiapan operasional TNI Angkatan Udara

“Fungsi dari pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan ialah bertujuan untuk meminimalisir kesalahan dan penyimpangan yang ada, agar para staf dapat lebih memahami pelaksanaan tugas” ujar Irkoopsud 1.

“Hasil pemeriksaan yang diperoleh tim Itkoopsud 1 selama pelaksanaan kegiatan wasrik baik yang disampaikan secara lisan maupun yang di rekomendasikan sebagai temuan hendaknya dapat segera ditindaklanjuti dan apabila terdapat kendala dapat dikomunikasikan dengan tim pemeriksa” tambah Irkoopsud I

Mengakhiri sambutannya Irkoopsud 1 mohon pamit dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan beserta staf atas penerimaan dan kerjasamanya selama tim melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan sehingga tim dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hasil temuan wasrik dan rekomendasi dari tim wasrikkap Itkoops Udara 1 oleh pengendali teknis kepada Komandan Lanud Rsn.

Sementara itu Danlanud Rsn dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kehadiran tim wasrikkap Itkoopsud 1 tentunya merupakan partner bagi satuan di jajaranya. Tujuannya adalah sejauh mana masing-masing satuan kerja telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektifitas waktu dan sumber daya yang ada untuk mencapai sasaran sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Kehadiran tim wasrikkap Itkoopsud 1 ini untuk melaksanakan pengawasan dan melihat langsung beberapa objek yang ada di wilayah kerjanya. ”Fungsi pengawasan ini merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen. Sebab kualitas pelaksanaan sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi termasuk di Lanud Roesmin Nurjadin ini” sambung Danlanud.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud mengajak pejabat serta staf jajarannya untuk membenahi hal hal yang menjadi temuan oleh tim wasrikkap Itkoopsud 1 untuk ditindaklanjuti

Selesai exit briefing Itkoopsud 1 di Lanud Rsn, Irkoopsud 1 dan rombongan akan melanjutkan kegiatan di Satrad 232 Dumai.