Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Koopsudnas Adakan Sosialisasi Binpers Dan Puldata Di Lanud Rsn

Bagikan via:

Prajurit Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin dan insub mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembinaan Personel dan Pengumpulan Data dari Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) yang dipimpin oleh Wakil Asisten Personel Kas Koopsudnas Kolonel Pnb H.E Sasmoyo bertempat di Balai Prajurit Edy Harjoko, Lanud Rsn, Kamis (30/3/23)

Komandan Lanud Rsn Marsekal TNI Setiawan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol, menyampaikan pembinaan personel yang terarah dan berkelanjutan akan memberikan kesejahteraan serta motivasi yang tinggi, tidak hanya bagi diri pribadi tetapi juga menciptakan gambaran sebuah organisasi yang sehat.

Ditambahkan pula bahwa sosialisasi binpers ini dapat menyegarkan dan mengingatkan betapa pentingnya, “Pengetahuan hukum militer, disiplin keprajuritan, pembinaan mental, kesehatan dan psikologi,”kata Danlanud.

Komandan mengamanatkan kepada seluruh peserta agar memperhatikan dan menyimak dengan seksama setiap materi yang disampaikan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat,”lanjut Danlanud

Ditempat yang sama Waaspers Kas Koopsudnas yang membacakan sambutan Aspers Kas Koopsudnas mengatakan bahwa, “Tantangan tugas TNI AU kedepan tidaklah ringan, dihadapkan dengan dinamika tuntutan tugas yang semakin berat maka diperlukan prajurit yang berkualitas, berintegrasi, disiplin, loyal serta profesional sehingga akan memberikan kontribusi langsung pada kesuksesan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Aspers

Menyikapi hal tersebut Aspers mengharapkan agar para prajurit selalu menjaga kondisi psikologis sehingga dalam menghadapi setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan akal sehat dan bukan dengan jalan pintas atau perilaku yang lainnya yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun kedinasan.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh prajurit di Lanud Roesmin Nurjadin untuk selalu berpegang kepada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam menjalankan tugas, baik di kedinasan maupun di lingkungan masyarakat serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miliki” lanjut Aspers.

Di peghujung sambutannya Aspers berharap sosialisasi ini dapat dijadikan sebagai media untuk saling berkoordinasi dan menemukan solusi dari setiap permasalahan personel.

Setelah sambutan Aspers Kas Koops Udara Nasional, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan diteruskan sosialisasi oleh tim meliputi psikologi, kesehatan jiwa, pembinaan mental, serta perawatan dan pemisahan personel.

Adapun tim sosialisasi dari Koopsudnas yaitu Waaspers Kas Koopsudnas Kolonel Pnb H.E Sasmoyo, Kolonel Adm Pramu Subroto, Kolonel Pom Budi Setyo, S.H., M.Han., Kolonel Adm M Syaukani, Kolonel Sus Uwar S.Ag.,Letkol Sus Suwedi Rasyid, Letkol Kes dr. Tara Aseana, Sp.K.J.(K), Mayor Kes Andre, M.Psi,dan Kapten Adm Siti Umul Istiyani.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh perwira, bintara, tamtama, serta pegawai negeri sipil Lanud Rsn, Yonko 462 Kopasgat, Denhanud 475 Kopasgat serta Pazam 733