Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin : Kenaikan Pangkat Harus Diiringi Dengan Meningkatnya Pelaksanaan Tugas dan Tanggung Jawab

Bagikan via:

Meskipun terlihat seperti hal yang rutin dilakukan, kenaikan pangkat yang telah saudara-saudara terima bukanlah sebuah hadiah atau juga bukan semata-mata terjadi begitu saja. Namun hal ini merupakan sebuah penghargaan serta kepercayaan dari negara dan pimpinan atas dedikasi, loyalitas, kerja keras serta prestasi yang telah ditunjukkan selama ini.

Demikian disampaikan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., dalam sambutannya saat menjadi Irup Upacara Bendera dan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2024 bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (1/4/2024).

Ditambahkan Komandan apapun yang telah diraih saat ini, agar benar-benar dapat dihayati dan diamalkan dalam bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya TNI Angkatan Udara.

“Karena idealnya kenaikan pangkat dan golongan juga akan diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing.” lanjut Komandan.

Selain berkaitan dengan kenaikan pangkat, Komandan juga menyampaikan arahan dan penekanan terkait musim mudik yang akan tiba tidak lama lagi. Satu diantaranya untuk menjaga keamanan diri dan keluarga selama perjalanan, mengontrol emosi yang dapat mengakibatkan tercorengnya nama baik TNI Angkatan Udara.

“Kontrol emosi, hawa nafsu dan lain-lain, terapkan ketika nanti mudik. Jaga warwah TNI Angkatan Udara, tidak ada TNI yang arogan, tidak ada TNI Angkatan Udara yang sombong, tunjukkan kalau kalian pantas disegani.” tegas Komandan.

Komandan juga memberikan arahan agar rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman, baik aman terkunci maupun aman dengan mencabut peralatan listrik, dan melepas selang gas, serta menitipkan kepada tetangga terdekat yang tidak melaksanakan mudik.

Komandan juga meminta kepada seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin untuk bisa mawas diri, mengambil hikmah, dan pembelajaran dari beberapa kejadian yang viral di medsos yang dapat merugikan satuan.

“Saya titip betul, sebagai laki-laki, sebagai kepala keluarga, sebagai pemimpin sesuai level masing-masing jaga betul amanah yang diberikan kepada kita. Perkuat iman dan taqwa, perkuat mental, dan sesuaikan gaya hidup dengan kemampuan, control keuangan.” pesan Danlanud.

Usai upacara dilaksanakan acara tambahan penyerahan bingkisan lebaran oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin kepada perwakilan personel Lanud Roesmin Nurjadin dan tradisi penyiraman bagi personel yang mendapat kenaikan pangkat.