Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Terima Laporan Kenaikan Pangkat Korps Perwira

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi S.E., M.Han., menerima laporan Korps kenaikan pangkat 13 perwira Lanud Roesmin Nurjadin. Laporan kenaikan pangkat digelar di Loby Gedung VIP Pandawa, Senin (1/4/2024).

Berbeda dengan tradisi laporan kenaikan pangkat korps perwira sebelumnya, pada laporan korps kenaikan pangkat perwira periode 1 April 2024 ini, para perwira turut didampingi oleh istri masing-masing.

Hal ini seperti apa yang disampaikan Komandan Lanud dalam sambutannya bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi organisasi TNI Angkatan Udara maupun bagi kehidupan pribadi perwira dan keluarganya.

lebih lanjut Komandan Lanud menyampaikan kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan dari pimpinan atas penilaian terhadap berbagai kriteria dan persyaratan tertentu yang telah dipenuhi diantaranya adalah semangat, loyalitas, dan prestasi kerja serta kemampuan kepemimpinannya.

“Prestasi yang membanggakan ini adalah momentum sebagai starting point bagi para perwira dalam menghadapi dinamika tugas yang semakin berat. Oleh karena itu perwira sebagai leader pada stratanya, dituntut memiliki kualitas personel yang baik secara intelektualitas.” lanjut Komandan.

13 Perwira Lanud Roesmin Nurjadin yang naik pangkat periode 1 April 2024 terdiri dari dua orang Letkol ke Kolonel, yakni Kadisops Kolonel Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS., dan Kadispers Kolonel Adm Yuniar Budi Harto Fary, S.H., empat orang Mayor ke Letkol diantaranya Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Made Yogi Indra P., S.Sos., M.Han., Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Aulia Yudhistira, Dansathanlan Letkol Pom Yudhi Faizar, Kasi Yanpers Letkol Kal L. Togu N.P.P. Purba, kenaikan pangkat Kapten ke Mayor dua orang, dan kenaikan pangkat Letda ke Lettu sebanyak lima orang.