Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Beserta Jajaran Ikuti Entry Briefing Kasau

Bagikan via:

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., mengawali pelaksanaan tugasnya dengan melaksanakan Entry Brefing bertempat di Gedung Suharnoko Harbani Markas Besar Angkatan Udara, Cilangkap Jakarta. Selasa (16/4/2024).

Kegiatan ini diikuti secara daring melalui video conference dengan pelaksanaannya dibagi menjadi dua tempat yaitu di Ruang Operasi terdiri dari Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Danwingud 6, serta para Kepala Dinas. Sedangkan para Komandan Satuan dan Kepala Seksi maupun Kepala Satker bertempat di BCDS A Wing Udara 6.

Entry briefing Kasau diawali dengan menyampaikan arahan pimpinan, mulai dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menekankan pengelolaan dana pertahanan negara secara bertanggung jawab dan fokus utama TNI AU dalam meningkatkan kesiapan Alutsista, serta arahan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yakni implementasi TNI Prima dijajaran TNI AU.

Selanjutnya Kasau menyampaikan visi dan misi Angkatan Udara sebagai referensi menjalankan program-program TNI Angkatan Udara kedepan. ” Visi dari Angkatan Udara mewujudkan postur yang profesional, efektif, efisien, modern, dinamis dan handal untuk menegakkan serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI” ucap Kasau yang dilanjutkan dengan memaparkan misi untuk mendukung visi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kasau juga menyampaikan dinamika lingkungan strategis yang memberikan dampak akan menjadikan tantangan dan peluang TNI AU kedepan. Kasau juga menyampaikan tekad terwujudnya TNI AU yang AMPUH yakni Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis dalam menjaga kedaulatan NKRI dan stabilitas keamanan kawasan.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyamakan persepsi tentang tekad yang akan kita usung bersama dalam kita mengawaki Angkatan Udara, tekad kita adalah mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang AMPUH menjaga kedaulatan nasional, menjaga kedaulatan NKRI, dan stabilitas keamanan di kawasan” ucap Kasau.

AMPUH sendiri memiliki penjelasan Adaptif yang berarti cepat dan efektif menyesuaikan diri terhadap perubahan dan tantangan yang muncul, Modern yang berarti pembaruan dan pengembangan alutsista dengan teknologi mutakhir untuk memastikan kemampuan yang superior, Profesional dengan makna standar etika kerja, kedisiplinan, dan keahlian personel TNI Angkatan Udara yang tinggi, Unggul adalah dedikasi TNI Angkatan Udara untuk mencapai standar kinerja tertinggi dalam setiap aspek operasional, dan Humanis yakni selalu mengutamakan nilai kemanusiaan dalam setiap tindakan dan keputusannya.

Dalam entry briefing ini Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menyampaikan 12 Fokus Program yang akan dijalankan selama menjabat amanah Kepala Staf Angkatan Udara, dan ditutup dengan perintah harian.