Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Briefing Penerbangan Usai Libur Idul Fitri

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., pimpin langsung briefing penerbangan usai pelaksanaan libur Idul Fitri 1445 H, bertempat Ruang BCDS A Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan Briefing merupakan prosedur standar operasi yang dilakukan sebelum pelaksanaan operasi penerbangan di Lanud Roesmin Nurjadin yang diikuti seluruh penerbang, personel yang terlibat dalam operasi penerbangan, teknisi, meteorologi, dan PLLU.

Danlanud Roesmin Nurjadin pada direktifnya menyampaikan, setelah dua minggu kita tidak melaksanakan kegiatan penerbangan karena melaksanakan libur Idul Fitri, diharapkan setiap individu saling mengingatkan untuk harus hati-hati mengawali terbang karena begitu banyak kejadian-kejadian pada waktu-waktu terdahulu, serta kembali ubah mental untuk siap terbang.

“Tadi Komandan Wing Udara 6 sudah mengingatkan yakinkan untuk safety, bukan sekedar formalitas, betul-betul di cek. Kalau kita betul-betul bekerja dengan baik Inshaallah hasilnya juga baik, tapi kalau kita bekerja dengan asal-asalan hasilnya juga asal-asalan. Jadi bekerjalah dengan senang hati”, lanjut Danlanud.

Danlanud Roesmin Nurjadin juga mengingatkan, switch mental ini tidak hanya para penerbang tetapi juga para perwira teknik, PLLU serta Meteorologi. Komandan meminta semangatnya jangan sampai kendor, seluruhnya harus saling support.

“Jangan lupa selalu berdoa di setiap kegiatan, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan nikmat sehat, diberikan keselamatan dalam bekerja, keberkahan, serta perlindungan kepada kita semuanya”, pungkas Danlanud.